Minggu, 07 September 2014

Buku Misa Pernikahan

Sudah H-.... hari artinya udah dekettttt banget kan yaaa... HAHAHA kadang bisa gila, kadang bisa seneng, kadang bisa sedih, panik dan lain-lain.. Dan lebih sering emosi yang ujung-ujungnya suka jadi konflik sama cami... Bisa ya kayak gitu, padahal mungkin cuma karena hal sepele yang nggak penting buat di bahas.

Balik lagi ke topik. Jadi kemarin minggu gue ngelist semua persiapan gue yang belom ke pegang sama sekali adalah untuk ngurus :
1. catatan sipil
2. bikin label undangan
3. cetak foto-foto prewed
4. cari balon-balon
5. sepasang burung merpati
6. softlense (berhubung gue minus matanya)
7. dekor seserahan

Untuk hal-hal lainnya Puji Tuhan sudah beres, hanya tinggal finalisasi dan follow up saja. 

Cetak buku misa ini, gue sempet tanya ke beberapa orang. Sampe gue searching nama-nama percetakan yang recommended. Tapi ujung-ujungnya gue minta di anterin ke margonda-margonda juga. Minggu kemarin abis dari gereja (misa sore) langsung cusss ke margonda depok. Nanya ke beberapa toko dan hasilnya ada mehongggg.. 

Gue cetak 13 halaman, dan covernya gue pake art paper yang dilaminating.. padahal gue cetak 100 buah loh, tapi tetep harga mahal, ga turun. Rata-rata harga nya itu per buku kena 8.500 - 10.000. Karena gue merasa itu lumayan mahal dan bisa menguras budget gue, akhirnya gue cari ke tempat yang lain. Untung bokap nyokap rela nemenin gue sampe malem-malem gitu :D

Sampailah gue di salah satu Toko percetakan gitu (lupa namanya). Toko udah tutup tapi nyokap kekeh pengen masuk dan tanya-tanya. Akhirnya masuk dan bertanyalah gue, kalo bikin buku seperti contoh ini berapa biayanya.. eh si mas nya bilang dia nggak bisa kalo cetak HVS, di saranin ke beberapa toko sebelah dia, namanya Toko Ella (lokasinya sebelum es Pocong). Gue nyari bulak balik dong nggak ketemu, ternyata tokonya udah tutup dan cuma dibuka dikit pintunya. Baru ngeh dan kita nyelonong masuk. HAHAHA mas nya yang di dalem bilang kita udah tutup (hmm dalam hati gue bilang aslii nolak rejeki banget ni si mas). Trus gue bilang kalo gue mau tanya-tanya bentar kalo cetak buku begini bisa nggak kalo bisa harganya berapa. OK! langsung di itung. Untuk 1 buku harga kertasnya 3.500 dan untuk covernya karena di laminating harganya nambah 1.500, jadi totalnya 5.000 untuk cetak buku. Langsung gue OK-in seketika. Dia simpen file gue dan dia bilang senin ini udah bisa di ambil dummynya. Kalo dummy OK, langsung cetak. Cetak cuma sebentar paling 3 hari.. Betapaaaa Tuhan itu baik banget sama gue.. hehehehe

Nah berhubung hari ini baru mau ambil dummy nya jadi besok gue bakal update gimana hasilnya..

Semangaat ^.^

1 komentar:

Anonim mengatakan...

mau tanya, kalo cetak buku nikahan yang murah itu dimana ya? butuh urgent
terimakasih