Minggu, 18 Mei 2014

Tempat Jahit dan Penjahit yang banyak di rekomendasiin (late post)

Buat kalian yang punya rencana untuk jahit kebaya sendiri dan nggak nyewa, mungkin ada sedikit gambaran dari gue. Pengalaman gue ni kemarin adalah gue agak kesusahan untuk mencari kebaya yang ukurannya pas sama gue. Kebetulan emang gue tinggi menjulang, sedangkan almost kebaya yang banyak disewain itu ukurannya tingginya standard2 aja. Gue udah coba di sanggar putri yusman, karena gue ambil paket dari catering kan dapet gratis kebaya, jadi gue nggak mau rugi dong. Gue coba lah beberapa bulan lalu kebaya di sana dan dapetnya merah maroon.

Di sanggar putri yusman itu yang kebaya merah maroon gue pake untuk resepsi gue. Otomatis untuk pemberkatannya gue harus jahit, bahannya sendiri gue udah beli tanpa sengaja waktu gue jalan ke majestyk. Kamis kemarin rencana gue adalah pengen survei tempat jahit kebaya yang bagus. Gue kebetulan ikutan grup Bridesisters jadi banyak masukan gitu mengenai perkancahan tukang jahit yang bagus. Dan di hari kamis kemarin gue emang agak kesiangan, secara kangmas gue juga pas baru dateng dari jogja jadi masih ngelendot-ngelodot manja nggak mau sibuk, maunya deket-deket kangmas aja. Karena nyokap juga nawarin pengen ikutan akhirnya gue, kangmas, kanjeng mami dan adek perempuan gue berangkat ke tujuan. Tujuan yang ada di otak gue adalah ke Ps. Sunan Giri terus lanjut ke Zohra (sekalian ketemu temen se grup gue, janjian ketemuan disana). 

Sampelah di Ps. Sunan Giri, langsung cari QZM. Pas sampe di kiosnya ternyata udah full sodara-sodara, udah disebut sebut antrian nomor 17, no 18... langsung nyokap dengan gegap gempitanya minta antrian nomor ke si mbak nya.. Dapatlah kita di nomor antrian ke 23.

Jadi informasi aja buat kalian semua yang mau ke QZM, mereka buka dari jam 8 pagi dan tutup jam 5 sore. Nomor antrian maksimal sampe nomor 25. Kalau mau nggak ngantri panjang coba dateng pagi dan pas weekdays ya..

Kemarin itu gue antri cukup lama. Sampe 1,5 jam baru gue dipanggil. Pas dipanggil, langsung di bantu sama Pak Kosim (udah terkenal banget ni Pak Kosim di seantero permilisan). Dia design baju kebaya pemberkatan gue sesuai dengan apa yang gue mau. Digambar udah bagus banget, apalagi nanti pas udah jadi ya.. Wuaaaaaa >,<

Jahit disana kalo buat gue termasuk murah ya karena kata temen gue harga tahun lalu itu setengahnya harga kebaya gue yang sekarang. Gue list apa aja yang gue buat di sana, Kebaya pemberkatan gue panjanganya sampai sedengkul dan full payet bahan perancis :
1. Jahit Kebaya :    250.000
2. Bordir             :    500.000
3. Full Payet       : 1.600.000
4. Jahit Bustie    :         gratis

Fitting pertama tanggal : 11 Juni 2014

Alamat QZM :
Pasar Sunan Giri Blok G/4, Rawamangun, Jaktim
Pak Kosim


Tidak ada komentar: