Rabu, 21 Mei 2014

Acara adat : Siraman

Saya desperado ini mencari MC untuk acara siraman saya. Dari Putri Yusman nggak nyediain soalnya. Kanjeng mami si punya temen yang bisa bantu jadi MC, tapi belum tau apakah dia bisa atau nggak bantu gue nanti di bulan oktober. Si kanjeng mami bilang nanti aja itu gampang kalo udah deket-deket hari H. Saya termasuk capeng yang gampang panikan. Jadi kalo ada hal-hal yang tertunda itu rasanya kaki kepala tangan tuh nggak tenang, apalagi hati.. WOAAAAAA....

Nanya sama mas Dalung (Putri Yusman) referensi MC yang bagus siapa. Dikasih lah sama mas Dalung namanya Ibu Muliwan. Belum pernah tau dan lihat perform nya. Tapi pas tanya-tanya berapa tarifnya untuk siraman aja 750rb. Hmmm kayaknya mending sama temennya kanjeng mami aja deh. :D

Nah pas kemarin minggu ke sanggar putri yusman, gue sekalian bayar DP 2 buat siraman. Dikit sedikit mencicil lama-lama menjadi bukti (LUNAS) hahahaha...

Buat kalian-kalian yang pakai adat juga, midodareni itu sebetulnya perlu apa nggak ya? Karena gue ngerasa kayaknya lebih penting siraman itu ya. Atau gimana? Kanjeng mami sih bilang terserah gue..

Semangaaaat temansss....

4 komentar:

Unknown mengatakan...

Hai, salam kenal :)
Temenku dulu juga pakai adat jawa. Karena dia akad di gedung, jadi dia cuma ngadain siraman aja. Midodareninya gak bisa, karena dia dan keluarganya langsung berangkat menginap di hotel dekat gedung.
Mungkin memang biasanya ini pilihan, sih. Hehehe.. Coba bicarain saja sama dukun mantennya. Hope it helps :)

Unknown mengatakan...

Hai intan,

Tergantung kondisi ya.. kemarin udah tanya sama orang sanggar, katanya si midodareni ga dipakai nggak apa-apa, tapi harganya ga dikorting :(. Trus mereka bilang, mereka abis siraman akan tetep standby dulu di rumah aku karena harus ganti kebaya dan di make up lagi, entah bingung juga...

Bestival Wedding Planner & Organizer mengatakan...

Hai virrr..

Menurut gue sih midodareni itu ga terlalu penting. Jadi sayang aja ngeluarin budget lebih untuk itu. Hehe.

Kalay siraman lebih penting karena kan tujuannya adalah doa-doa dari para orang tua dan saudara-saudara yang dituakan.

Gue juga jadinya pake siraman tanpa midodareni. Sayang ah waktu dan tenaganya, mendingan buat bobo siapin energi buat hari-h besoknya. Hihi

:*

Unknown mengatakan...

Wuaaa Sisil teman segrup aku di bridesisters...

Kemarin udah bilang ke sanggar ga pake midodareni, tapi sama aja harga ga diskon. Karena mereka bilang udah paketannya segitu. Trus mereka bilang malem itu abis siraman bakalan stay dulu di rumah gue katanya ada ganti kebaya sama make up lagi gitu, bingung kaaaannn