Selasa, 09 September 2014

Dekorasi Gereja

Ngebahas masalah dekor lagi. Sebetulnya agak bingung antara seneng atau pusing. Karena kan tinggal beberapa hari lagi. Tapi mantepin mau pake dekor apa nggak buat pemberkatan itu agak beras. Karena yang ada di pikiran gue adalah itu pasti akan menguras budget juga even nggak mewah-mewah banget dekorasinya.. tapi kan tetep jelas menguras isi kantong.

Cari sana sini dan ujung-ujungnya bingung ditambah mentok nggak tau harus mikir dari mana, konsepnya gimana. Karena pas minta penawaran harga dari vendor-vendor kok harganya luaaaaaaaaarrr biasa mengagetkan. Heeeeloo padahal gue udah minta seminimalis dan sesimple mungkin. Tapi harganya yang standard aja udah nggak ke jangkau.

Akhirnya berusaha nyari lagi dan dapet vendor dekorasi bunga. Namanya cassiopeiaflora, gue dibantu sama Pak Herman. Nah pas gue telpon ke dia kan gue jelasin kebutuhan gue itu apa aja. Gue minta dekor gue yang biasa aja. Akhirnya dia minta alamat gereja gue dan gue kasih, terus dia bilang besok harinya mau survey ke lokasi. Gue bilang OK nggak masalah...

Berlanjut ke hari berikutnya... Dia beneran dateng ke lokasi untuk ngeliat. Sebelumnya gue udah tanya ke dia kebutuhan gue hanya :
1. Bunga di depan altar
2. Standing Flower (kiri dan kanan)
3. Bunga di kursi umat (20 buah, kiri dan kanan)
4. Bouqet bunga untuk Pengantin
5. Bouqet bunga untuk Bunda Maria

Dan dari penglihatan dia, ternyata total biayanya masih berkisar antara 2.500.000an... Kalau menurut gue, harga segini masih masuk akal dengan dekorasi yang gue mau. Yang sederhana saja. 

Gue bilang ke Pak Herman, untuk minta ketemuan langsung ke sama dia di Gereja gue, sekalian gue mau jelasin titik mana aja yang gue mau untuk di dekor. Dan kebetulan si Pak Herman ini juga udah ketemu sama Koster Gereja.

Jadilah gue janjian ketemuan hari senin di gereja jam makan siang. HAHAHAHA gue telat hampir 1 jam dan si Pak Herman setia aja nungguin di parkiran gereja. Nah pas ketemu, langsung liat ke dalam gereja. Akhirnya gue putuskan seperti ini :
1. Dekorasi Altar saja (tidak pakai standing flower)
2. Bunga di kursi umat (10 buah = Kiri 5, dan Kanan 5)
3. Bouqet bunga untuk pengantin
4. Bouqet bunga untuk Bunda Maria

Dan seneng juga akhirnya dapet harganya nggak mahal, jauhhhh dari harga awal... Dan gue request ke dia minta warna bunga yang manis, pink campur putih campur warna ungu lavender.

Mudah-mudahan pas nanti di acara gue dekorasi nya tidak mengecewakan...


CP : Pak Herman (085781115644)


Semanggaaaat ^.^

5 komentar:

AiPy mengatakan...

Hi, salam kenal :D

Gw lagi gugling soal dekor gereja menclok ke tempat mu :D Syukur yah bisa dapat yg sesuai budget. Dan tengkiu juga sudah disharing dgn sangat detail.. :)

Unknown mengatakan...

Hai Aipy...

Salam kenal. Hehehe kamu lagi cari dekor.. Kemarin sempet ada vendor namanya Utama Decoration.. Dia juga OK kok.. harga nya bisa disesuaikan dengan budget kita. Tapi aku udah deal sama Pak Herman duluan dan untuk harga juga lebih pas dengan Pak Herman si hehehe..

Semoga bisa membantu persiapan kamu ya..

Unknown mengatakan...

Vir akhirnya kelar juga yah dekor buat gerejanya.
Itu pake bunga apa vir?

Unknown mengatakan...

Hahaha.. renn asli aku ga update blog udah lama banget

Dekor bunga udah ada, dia florist gitu biasa ngurusin dekor di gereja2..

Anonim mengatakan...

haihai salam kenal :)
lancar selalu yah prepare weddingnya,
dekor gereja kalo ditempatku selalu diurus oleh ibu2 dari WKRI (Wanita Katolik Republik Indonesia) jadi ga perlu cari2 vendor dekor dari luar :)