Minggu, 13 Oktober 2013

Sanggar Putri Yusman

Mari Membahas mengenai sanggar rias. Oke saya adalah capeng yang gampang jatuh cinta pada pandangan pertama. Dan saya paling susah untuk pindah ke lain hati #cieeeee... sama si kaya menentukan pasangan hidup. Saya dan si kangmas itu memang jatuh cinta pada pandangan pertama.. Dan susah untuk pindah ke lain hati.. bayangin aja kita sama-sama ngejalanin hubungan ini sudah 8 tahun lamanya... Susah senang, pasang surut, sedih bahagia segala momment kita udah rasain sama-sama.. Mudah-mudahan dengan pilihan riasan sanggar putri yusman ini nggak bikin kita berdua kecewa pas nanti di hari-H. 

Saya di temenin lagi sama kanjeng mami untuk dateng ke Putri Yusman. Sampailah kita di rumah beliau. Untuk bangunan rumah si seperti bangunan lama. si nyokap nyeletuk "jawa banget ya nduk" (nduk itu adalah panggilang anak perempuan). Sampai di dalem kita disambut sama mas dalung. Sayang nggak bisa ketemu sama bu Putri nya. Kata mas Dalung ibu Putri biasanya mau ketemu kalau udah di pembayaran terkahir (pelunasan). Ya sudahlah kalau memang begitu.. padahal ngarep banget pengen ketemu langsung dengan si ibu. Saya dan kanjeng mami di terangin satu-per satu sama si mas Dalung ini. Secara garis besarnya saya ingin sekalian dengan siraman dan midodareni, kemudian untuk pemberkatannya (karena beda tempat) jadi katanya ada harga paketan sendiri nggak satu paket sama PS. Sama sekalian untuk make up keluarga juga saya ambil dari Putri Yusman ini karena tenaga yang ngerias itu ada banyak. Mereka bukan asistennya ibu Putri tapi mereka juga punya sanggar sendiri. Tapi saya pengennya untuk pengantin dan keluarga inti yang dandanin ya Ibu Putri sendiri. Tapi kata mas Dalung karena ibu sudah tua jadi biasanya nggak semua manten bisa di dandanin beliau. Berhubung saya ada di urutuan pertama di tanggal itu.. jadi kata mas Dalung kemungkinan di prioritaskan sama ibu Putri.. 

Paket dari PS (untuk resepsi) :
1. Rias + Hair do + Pakaian untuk pengantin pria dan wanita
2. Rias + Hair do + Kain untuk ibu pengantin wanita (kebaya + selop pribadi)
3. Rias + Hair do + Kain untuk ibu pengantin pria (kebaya + selop pribadi)
4. Rias + Pakaian lengkap (beskap + kain + blankon + selop) untuk bapak pengantin pria dan wanita
5. Rias + Hair do + Kain untuk 6 among tamu wanita (kebaya + selop pribadi)
6. Rias + Pakaian lengkap (beskap + kain + blankon + selop)  6 among tamu pria
7. Rias + Hair do + Kebaya + Kain + Selop untuk 4 penerima buku tamu

Paket di luar PS.. yang harus saya masukan sebagai penambah biaya adalah
1. Siraman dan midodareni
     Paketannya exclude : MC dan perlengkapan untuk prosesi jualan dawet pada saat siraman
2. Pemberkatan Pernikahan karena beda jam dan beda tempat
    - Rias + hair do + kain untuk pengantin wanita
    - Rias + pakaian untuk pengantin pria
    - Rias + Hair do + Kain untuk ibu pengantin pria dan wanita (kebaya + selop pribadi)
    - Rias + Pakaian lengkap untuk bapak pengantin pria dan wanita

Jika ada penambahan untuk keluarga baik untuk pemberkatan dan untuk resepsi seperti make up + hair do + kain (wanita) per orang di patok harga 175.000 sama hal dengan yang keluarga (pria) lengkap per orang 175.000.. Hmmm keluarga saya kebetulan banyak banget dan ternyata untuk urusan yang ini juga menyita keuangan saya.... hehehehe...


Setelah ngobrol-ngobrol banyak langsung coba-coba pakaian. Berhubung udah udah jam 7 malem jadi nggak bisa nyoba banyak baju... cuma sempet nyoba 1 baju warna maroon karena emang si pengantin pengennya pakai warna maroon.. nyesuaiin tema broken white gold dengan tambahan maroon.. 




bagian belakangnya



maaf ya mukanya di pilox wkwkwkwkwk













ini lah baju pertama yang baru di coba
 
Nah kalo di liat dari foto sanggar bu Putri ini luas kan terus penataan pakaiannya rapi-rapi banget. Ini baru bagian depannya masih ada loh sampai ke belakang. Warna baju untuk among tamu nya bagus-bagus, banyak warna pastel gitu. Kalau mau bisa cek langsung ke TKP nya kok. Di jamin puas..

 
 

1 komentar:

FashionFlash mengatakan...

Hai mba, aku kemarin habis dari sanggar putri yusman juga... suka siih sama riasan, tapi dodotannya udah kain lama semua, kurang kinclong gitu...

trus karena pemberkatan aku jam 11 pg dan resepsi malam, jd mereka minta jemputan... kalau kamu gimana ya?

jemputan ini yang agaknya rempong untuk aku...