Selasa, 08 Oktober 2013

Dari semangat sampe biasa aja terus bete terus emosi ujung-ujungnya di syukuri


Well hari ini adalah hari RABU yang sangat membuat saya capek luar binasa. Kenapa? Ok jadi begini...

05.00
Bangun pagi dan anter mama ke sekolah (nyokap kebetulan Kepsek). Sekolah tempat dia bekerja itu lokasinya di daerah Kemang Timur. Rumah saya kebetulan di Jl. Bangka 8.. which is itu jaraknya nggak jauh banget si kalau lewat jalan tembus bus bus bus.. hehehehe.. tapi tetep aja pagi-pagi kudu nganter. Setelah tugas mengantar selesai, sampe rumah langsung buru-buru mandi dsb karena harus ke Kantor Pajak di daerah Pancoran, lebih enak pagi biar cepet.

08.00
Rumah udah sepi sunyi senyap ternyata hanya tinggal saya penghuni terakhirnya. Karena daerah mampang itu juara macetnya #eeeh di jakarta mana ada pagi hari bebas dari kemacetan.. buru-buru lah saya cusss menuju pancoran. Oke kira-kira setengan jam sampe, karena di kantor pajak jam yang saya liat itu udah jam 9.35. Enaknya ke kantor pajak pagi hari itu adalah kita nggak perlu antri lama-lama karena wajib pajak biasanya mulai dateng di atas jam 9 pagi. Saya dapet antrian nomor 007 dan urutan terakhir yang terpampang adalah nomor urut 006 di counter 4. Dimana si ibu petugas TPT di counter 4 itu sudah tidak melayani wajib pajak manapun (dengan kata lain sedang menganggur nggak ada kerjaan). Saya nunggu sampe 20 menitan, sampe dateng 1 petugas TPT yang saya kenal (karena sering tanya-tanyanya ke dia) dan akhirnya saya di layanin sama si petugas yang baru dateng itu. Ga lama ga lebih dari 5  menit urusan saya KELAR!! buru-buru balik ke kantor buat bayar pajak..

09.30
Sampai di kantor sudah telat dong 30 menit.. heboh sana sini karena ini tanggal 9 dan harus cepet-cepet ke bank buat bayar pajak. Karena saya maunya bayarnya lewat bank cabang pembantu di kemang jadilah harus paling lambat tanggal 9 ini. Karena kalau tanggal 9 ini ga di urus berarti harus ke pusatnya di melawai, lumayan jauh itu mah. Jarak dari kantor ke bank cabang pembantu itu sebenernya cuma 10 menit. Pas nunggu di bank saya bilang sama mba teller nya kalau saya tinggal aja transaksi ini nanti saya balik lagi ke sini buat ambil slip setor yang udah di validasi. Kenapa saya mau tinggal karena saya pengen ke dokter Kun, dokter terkenal seantero dunia per-internetan.. HAHAHAHA..dan saya rasa emang semua rata-rata juga udah tau si dokter ini (fyi.. dokter ini adalah dokter spesialit untuk wajah). cuss ke dokter kun...

09.45
Cuss ke dokter Kun.. untung saya biasa naik motor kesana kemari jadi no problemo lah ya kalau mau hilir mudik dan untung juga pekerjaan saya mengharuskan saya untuk mobile. HAHAHAHA... dari kemang saya ke arah blok m terus belok ke kiri lewat belakang al-pus sampe lampu merah belok kanan ke arah al-pus. belok kiri terus gang ke dua belok kanan, ikutin jalan hank lekir itu, sampe keluar jalan besar (one way) belok kanan ketemu kampus moestopo belok kiri nah rumahnya gede banget di sebelah kiri ga jauh dari moestopo. Oke parkir di dalem, langsung masuk dan antri berbaris. Di dalem si sepi ya cuma ada beberapa orang yang udah daftar dan nunggu antrian ketemu si dokter. Dan ada juga yang antri berbaris di depan reception nya untuk daftar. Baiklah giliran saya daftar. OKE ternyata ada peraturan baru.. aduuuuh rasanya pengen maraaaaah.. Kebetulan mama nitip kalau bisa sekalian daftarin...
- Jam buka praktek 10.00 pagi
- Tidak bisa diwakilkan (yang bersangkutan harus datang sendiri)
- Dateng pagi-pagi buta boleh tapi nanti kena omelan dan dapet antrian paling terakhir.

Si mba nya nawarin mending sekarang aja mba mumpung ga antri.. tapi cuma mba sendiri kalo mama nya nggak bisa di daftarin. berhubung saya maunya mama juga ikut akhirnya batal semuanya deh. Jadi balik lagi kamis besok buat daftar.. Ya ampun pengorbanan yang luar biasa demi wajah idaman.. 

10.30
Kira-kira sampe di bank lagi buat ambil slip yang udah ada validasinya. Dan ternyata belom selesai karena belum update specimen dan belum dapet konfirmasi.. Whaaaatt gilingan jam berapa kelarnya coba. Gue bukan finance juga, jadi mana gue tau itu kenapa bs ada problem kayak gitu.. well gue nunggu lah sampe jam 12 siang. BARU KELAR.

Balik ke kantor, mampir beli mie ayam. Daaaaaan sampai sudah di kantor ini lalu isi blog ini.. malah jadi ngantukkk.. pengen tidurr hoaaaam... Tapi ya perlu dipikirin juga nggak si gilinganlah gimana mau putih kalo kerjanya jalan mulu. panas-panasan, berdebu, aduuuuuh jadi mikir, kalo kerjaannya begini terus gimana mau putih,, kalo mobile pake mobil kantor boleh lah.. tanda-tanda bendera putih ni gue.

Tidak ada komentar: