Jumat, 25 Juli 2014

Sanggar Putri Yusman Part 3

Jadi kemarin hari Jumat gue sama kanjeng mami udah janjian sama mas dalung mau ketemuan di sanggar. Karena ada beberapa hal yang mau gue tanyain dan mastiin jumlah orang yang akan di sewain baju, kain, rias, blankon dan lain-lain juga terkait sama acara siraman.

Ceritanya gue janjian sama mas dalung untuk sampe di rumah jam 12 an, tapi ternyata gue nyampe di sana baru jam setengah 3 dan mas dalung udah keburu caowww katanya si mau nemenin keluarganya beli baju-baju lebaran di PGC, nggak jauh sama sanggar nya bu putri yang di jalan berlan, matraman.

Karena udah terlanjur sampe dan mas dalung nggak ada, ya mau nggak mau nunggu kan, tapi untung aja ada bu putri. Akhirnya ketemu juga sama bu putri setelah beberapa kali mampir ke sanggar. GUe dan kanjeng mami dibantu deh sama bu putri, bu putri ini usianya sudah 75 tahun dan dia masih aktif untuk ngerias-ngerias manten. Sambil cerita-cerita kalo bu putri ini ternyata orang bali dan menikah dengan orang jawa, akhirnya malah jawa banget. Kalo ngomong aja bahasa jawanya halus, terus ngerti banget pakem-pakem jawa. Bu putri ini lagi sakit udah 2 tahun ini lah dia sakit, ceritanya bisa sampe sakit gini karena pernah jatuh di gedung granadi waktu nganter pengantin keluar dari ruang rias sampe ke pelaminan. Nah karena di gedung granadi itu tangganya banyak, bu putri nggak ngeh kalo ternyata pas turun tangga masih ada 2 anak tangga yang harus di lalui, tapi bu putri nggak ngeh sampe akhirnya jatuh. 

Jadi ceritanya gitu, nah bu putri bilang kalo nanti pas siraman bu putri nggak bisa dateng dia akan tunjuk perias lain yang dateng ke rumah gue. Dan dia juga bilang kalo pas pemberkatan dia yang akan make up dan dia juga yang akan make up in gue pas resepsi, tapi nanti yang nganter gue keluar pas di resepsi bukan dia, tapi perias yang lain.


Ini dia Bu Putri Yusman

Juga ada catatan karena yang akan disiran adalah CPW dan CPP maka... ada tambahan biaya lagi 2 juta. Terus untuk prosesi siraman ada beberapa item yang nggak disiapin dari bu putri dan kita sendiri yang harus siapin, seperti :
- 2 tumpeng (untuk CPW dan CPP)
- Jajanan pasar
- dawet dan cendol
- air 7 sumber
- kimono 1 (dipakai CPW setelah siraman masuk ke dalam kamar pengantin)
- handuk besar 2 (yang 1 untuk CPW dan 1 untuk CPP dipakai setelah siraman)

Dan ini yang disipain dari Bu Putri untuk siraman :
- Gubuk Komplit (gebyok putih)
- Baju melati + bando
- bunga siraman
- tumpeng rombong kecil
- kendi
- peralatan jual dawet
- busana bapak komplit
- busana ibu komplit tanpa kebaya

Setelah ngobrol ini itu dan ngurusin semua hal yang berkaitan dnegan siraman dan lain-lain akhirnya bayar DP lagi, tinggal nanti terakhir pelunasannya. Nah abis ini harus cepet-cepet hubungin MC Siraman juga Cucuk Lampah.

semangaaaatt

Tidak ada komentar: