Senin, 04 Agustus 2014

TwentySeven y.o.

Lagi-lagi dan lagi-lagi late post. Tanggal 2 Agustus kemarin adalah my born day... Udeh 27 aje umur gue. Makin tua makin tua... Dan di ulang taun gue ini, gue sengaja merencanakan acara perayaan yang beda dari tahun-tahun sebelumnya. Kan kalo tahun-tahun sebelumnya gue paling ngadain makan-makan, entah sama sahabat, sama temen kantor atau sama keluarga. Tapi untuk yang kali ini gue buat beda ajaaa.

Jumat malem gue mencetuskan ide untuk hari sabtu besok which is itu tanggal lahir gue untuk kita sekeluarga rame-rame ke suatu tempat. Tapi harus bawa makanan dari rumah, karena disana kemungkinan tempat makannya agak susah. Gue sempet pernah baca beberapa blog orang yang nyeritain pengalaman mereka dateng ke tempat rekreasi ini.. Namanya Sentul Paradise Park. Adanya emang di daerah sentul tapi lebih spesifiknya dia ada di desa Bojongkoneng. Jadi ada apa di SPP ini, ternyata ada curug atau air terjun. Dulu curug ini namanya Curug Bojongkoneng (karena lokasinya di desa bojongkoneng) tapi sepertinya di rubah jadi curug bidadari.

Pada waktu menjelang masuk ke daerah curug itu, ada salah satu penjual Tahu Sumedang + Bacang yang laris manis sampe si mama itu ngantri 20 menitan untuk dapetin orderannya. Beli bacang 10 sama tahu 30.000 (8.000 dapet 10). Lumayan buat bekal di perjalanan kan. Sambil ngemil-ngemil dan ternyata habis itu makanan bacang sama tahu sumedangnya sebelum sampai ditambah karena macet panjang bangettttttttt (aseli ini macetnya juarak loh) tapi sayang nggak sempet foto. Yang jualan tahu sama bacang sepanjang perjalanan ternyata ya cuma 1 pedagang yang kita temuin dan kita beli tahu nya. 

 Ini penampakan gerobak tahu sumedang
yang lagi rame dikerumunin pembeli

  Ini Curug Bidadarinya
Ada kolam buatan yang sengaja di buat untuk area berenang anak-anak,
airnya dari aliran air curug

Saung kita yang ada di atas bisa liat view kemana-mana

Curug Bidadari (ex curug bojongkoneng)

Ini saung yang kita sewa selama 2 jam dengan harga 200.000 per 2 jam 


Gue kemarin setelah keluar dari tol sentul selatan (sentul city) sampe ke lokasi butuh waktu kurang lebih (+/-) 2 jam karena macet yang panjang pas mau masuk ke lokasi wisata. Untuk akses jalan ke sana si gampang, tapi lebar jalannya sendiri memang nggak besar. Mungkin cukup untuk 2 mobil papasan gitu. Ditambah dengan jalanan yang meliuk-liuk seperti kalo mau ke puncak. Pemandangannya bagus, karena kita bisa lihat bukit, kebun, tanaman hijau sepanjang perjalanan kita sampai ke lokasi. Oh ya kemarin ketika kami ke sana, jalanan pada saat mau masuk ke pintu masuk kurang lebih (+/-) sekitar 700 meter masih berbatu, sehingga perlu extra hati-hati untuk kendaraan terutama mobil, takut aja pas posisi nanjak terus macet, karena berbatu-batu jadi bannya slip. Mudah-mudahan si dalam waktu dekat tempat ini bisa lebih bagus. Sekedar informasi aja kalo mau ke sini kayaknya lebih baik bukan pas hari libur biasa bahkan hari libur besar. ^.^ 

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Happy belated birthday! All the best for your wedding prep.
Btw, "Tanggal 2 Agustus kemarin adalah my *birth* day"
http://wiki.answers.com/Q/What_is_the_difference_between_birth_and_born